SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Thursday, February 13, 2014

Menggunakan Office Button

Selamat siang sahabat blogger, Bagaimana kabar nya mudah-mudahan baik-baik saja, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sediki tentang Menggunakan Office Button, dan sebelumnya saya sudah membahas tentang Mengenal User Interface MS.Word. Postingan ini masih menjadi satu bagian Mengenal User Interface MS.Word.
Office Button merupakan sebuah tombol yang berisi menu atau perintah-perintah yang tidak termasuk dalam tab-tab. Tombol ini terletak disudut kiri atas jendela MS Word 2007.
Jika dicermati, konten menu atau perintah yang terdapat di dalam Office Button merupakan perintah-perintah yang dulunya terdapat pada menu File. Adapun perintah-perintah yang terdapat dalam tombol ini mencakup New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close. Beberapa dari perintah tersebut memiliki sub-sub menu.

Gambar 1.1 Tampilan Menu atau Perintah Dalam Office Button
            Selain deretan menu atau perintah, Office Button juga mencakup tombol Word Options dan Exiit Word. Tombol Word Options digunakan untuk mengatur setting-an pada MS Word, sedangkan tombol Exit Word digunakan untuk keluar dari jendela MS Word.
Bagaimana pengaksesan menu dari Office Button ini? Berikut ini dapat dicontojkan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencetak dokumen melalui Office Button :
1.      Pastikan Anda telah meluncurkan atau membuka dokumen yang akan dicetak.
2.      Setelah itu tekan Office Button kemudian pilih menu Print>Print


Gambar 1.2 Memilih menu Print>Print
3.      Sesaat kemudian muncul kotak dialog Print seperti berikut
Gambar 1.3 Tampilan Kotak Dialog Print

4.      Tentukan halaman pada dokumen yang akan dicetak, kemudian tekan tombol OK

No comments :

Post a Comment