SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Thursday, February 13, 2014

Mengenal dan Menggunakan Quick Access

Selamat siang sahabat blogger, Bagaimana kabar nya mudah-mudahan baik-baik saja, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sediki tentang Menggunakan Office Button, dan sebelumnya saya sudah membahas tentang Mengenal User Interface MS.Word dan Menggunakan Office Button. Postingan tersebut masih satu saudara atau satu BAB.
            Quick access merupakan bagian dari user interface MS Word 2007 yang digunakan untuk menampilkan icon-icon perintah tertentu agar mudah dan cepat di akses. Penempatan icon perintah pada bagian ini akan lebih mempercepat proses kerja dengan MS Word 2007. Anda tidak perlu membuka tab tertentu untuk memilih perintah yang dibutuhkan, karena anda bisa mengaksesnya langsung dari Quick Access.
Secara default, icon-icon perintah yang ditampilkan dalam Quick Access adalah Save, Undo, dan Redo. Meskipun demkian, Anda bisa mengubah atau menambahkan icon perintah lainnya. Untuk itu, lakukanlah langkah-langkah berikut ini :
1.      Mulailah dengan menekan Office Button kemudian dilanjutkan Word Options.
Ganbar 1.1 Menekan Tombol Word Options
2.      Pada kotak dialog Word Options yang muncul kemudian, pilihlah kategori Custumize yang menampilkan dua kotak di sisi kiri dan kanan.
3.      Selanjutnya pilih salah satu icon perintah dari kotak di sisi kiri.
Gambar 1.2 Memilih Salah Satu Icon Perintah Di Kotak Sisi Kiri
4.      Setelah itu tekanlah tombol Add sehingga icon perintah tersebut berpindah ke kotak di sisi kanan yang merepresentasikan Quick Access.
Gambar 1.3 icon perintah pilihan yang sudah berpindah dari kotak di sisi kiri ke kotak di sisi kanan
5.      Sesudahnya tekanlah tombol OK

6.      Secara otomatis icon perintah yang dipilih langsung muncul di bagian Quick Access.

No comments :

Post a Comment